4 Bisnis yang Cocok untuk Pelajar SMA, Bisa Tambah Uang Jajan

By | 28 Juli 2019

4 Bisnis yang Cocok untuk Pelajar SMA, Bisa Tambah Uang Jajan

Bisnis tidak selalu harus dimulai dengan modal besar. Apalagi di zaman digital seperti sekarang, transaksi jual beli mudah dilakukan. Anda tidak harus memiliki toko untuk bisa memulai bisnis. Asal ada ide dan niat untuk merealisasikan, modal kecil bukan masalah. Karena itu, bisnis bisa dilakukan oleh siapa pun termasuk pelajar SMA yang ingin menambah uang jajan. Berikut 4 bisnis yang cocok untuk pelajar SMA

  • Bisnis Pulsa

Pulsa merupakan salah satu kebutuhan utama masyarakat saat ini. Meski pulsa dapat ditemukan dengan mudah di konter, minimarket, ataupun warung kelontong. Kenyataannya masih banyak orang yang malas ke luar rumah untuk membeli pulsa. Kondisi ini bisa dimanfaatkan untuk berbisnis pulsa. Dengan modal Rp 100.000, Anda bisa mengisi saldo ke agen pulsa. Bisnis pulsa cocok untuk pelajar karena kebanyakan konsumen justru berasal dari lingkup pertemanan di sekolah ataupun tempat kursus.

  • Bisnis Cemilan

Bisnis yang cocok untuk pelajar berikutnya adalah bisnis cemilan. Tidak jarang pelajar merasa kelaparan di sela-sela pergantian guru sementara belum waktunya untuk beristirahat ke kantin. Kondisi ini dapat dimanfaatkan untuk menjual cemilan di dalam kelas, seperti keripik singkong ataupun kue-kue yang bisa Anda beli ataupun buat dengan modal kecil.

  • Bisnis Online Shop

Manfaatkan internet dan media sosial Anda untuk menghasilkan uang. Jika modal Anda kecil bahkan nyaris tidak ada, lakukan sistem dropship. Pertama Anda memilih produk supplier yang akan dijual kemudian mengunggahnya ke media sosial ataupun menawarkan langsung kepada orang di sekitar dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari yang dijual suppplier. Jika terjadi pembelian, Anda menginformasikan barang yang akan dibeli dan melakukan pembayaran kepada supplier. Selanjutnya supplier mengemas dan mengirimkan barang kepada konsumen dengan mencantumkan nama Anda sebagai pengirimnya. Meski keuntungannya kecil, bisnis ini layak ditekuni karena tidak membutuhkan modal besar dan dapat dilakukan di mana saja.

  • Bisnis Les Privat

Menjadi guru les privat SD juga termasuk bisnis yang cocok untuk pelajar SMA. Bisnis ini hanya membutuhkan biaya transportasi untuk mengunjungi rumah siswa. Selebihnya Anda cukup mengajarkan pelajaran SD dengan cara yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *