Tips Memilih Sepatu Boot dengan Keamanan yang Tinggi

By | 7 Desember 2019

Tips Memilih Sepatu Boot dengan Keamanan yang Tinggi

Sepatu boot saat ini menjadi salah satu fashion yang disukai terutama bagi para pria. Selain dapat digunakan saat berjalan-jalan, sepatu boots pria ternyata juga cocok dipakai ke kantor. Dibandingkan jenis sepatu lain, sepatu boot memang menawarkan perlindungan dan daya tahan yang lebih. Namun, ternyata tidak semua jenis sepatu boot mampu memberikan perlindungan yang baik terutama saat Anda sedang berkendara. Anda harus memilih dengan benar agar bisa mendapatkan sepatu boots yang dapat melindungi kaki dari segala macam kondisi dan cuaca.

Tips Memilih Sepatu Boot Pria yang Aman

Memilih sepatu boot yang aman digunakan dalam segala kondisi dan cuaca tidaklah mudah. Apalagi jika Anda belum terbiasa membeli sepatu boot. Untuk itu, ada beberapa tips memilih sepatu boot dengan keamanan tinggi yang bisa Anda ikuti. Langsung saja, berikut ini merupakan penjelasan selengkapnya untuk Anda yang sedang mencari sepatu boot pria:

  • Memiliki sol karet dengan cengkraman yang kuat

Agar memiliki keamanan yang tinggi Anda harus memilih sepatu boot yang menggunakan sol karet dengan cengkraman yang kuat. Tidak sedikit pria yang berkendara menggunakan sepeda motor, sepatu boot yang memiliki sol karet dengan cengkraman kuat sangat aman untuk digunakan saat berkendara. Sol karet dengan pinggiran yang dibentuk secara sempurna akan memberikan cengkraman yang kuat di jalanan yang licin. Selain itu, sol juga dapat melindungi kaki dari benda tajam yang mungkin terinjak.

  • Menggunakan kulit yang tebal

Tips memilih sepatu boot pria yang aman selanjutnya adalah memilih sepatu boot dengan kulit yang tebal. Selain tebal, Anda juga harus memilih sepatu yang fleksibel agar kaki mudah untuk digerakkan. Kulit yang tebal dan tidak mudah robek dapat melindungi kaki Anda dari berbagi macam hal seperti terkena goresan kaca atau terjatuh saat berkendara.

  • Badan boot harus dijahit ke sol

Badan boot yang dijahit ke sol merupakan salah satu ciri-ciri sepatu boot yang berkualitas dan aman. Pasalnya, masih banyak ditemukan sepatu boot yang hanya menggunakan lem untuk menyatukan badan boot dan sol. Hal tersebut cukup penting untuk memastikan kaki Anda aman saat terjatuh. Karena sepatu yang hanya dilem bisa lepas begitu saja sehingga kaki akan terluka. Selain itu, sepatu yang dijahit akan lebih tahan lama hingga bertahun-tahun dibandingkan sepatu yang dilem.

  • Memiliki tali sepatu yang kuat

Kebanyakan sepatu boot pria menggunakan tali untuk mengeratkan bagiannya. Sepatu dengan tali lebih fleksibel digunakan karena bisa dilonggarkan dan dikencangkan dengan mudah dibandingkan gesper. Agar aman, Anda harus memilih sepatu dengan tali yang kuat sehingga tidak mudah lepas saat digunakan. Jika tali sepatu lepas dengan mudah maka kemungkinan kaki Anda akan terluka semakin besar.

  • Pilih sepatu anti air dan memiliki ventilasi yang baik

Anda harus memilih bahan yang tahan dalam segala cuaca baik itu panas ataupun hujan. Dalam kondisi hujan, kaki Anda harus tetap kering jadi pilih bahan yang anti air sehingga air tidak bisa masuk ke dalam sepatu. Di saat yang sama, sepatu tersebut juga harus tahan terhadap cuaca panas yang mungkin terjadi. Maka dari itu pilih sepatu dengan ventilasi yang baik sehingga kaki dapat bernafas.

Itulah 5 tips memilih sepatu boot dengan keamanan yang tinggi. Meskipun sepatu boot yang berkualitas harganya lebih mahal namun Anda akan mendapatkan keamanan dan kenyamanan yang tinggi. Semoga informasi tersebut membantu Anda mendapatkan sepatu boot pria yang aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *