Otomotif

5 Toyota Kijang Innova Ambulans Siap Bantu Tenaga Medis Hadapi Corona

Turut serta memerangi wabah COVID 19, Toyota Indonesia memberikan beberapa bantuan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) (14/5/2020). Toyota Indonesia terdiri dari PT. Toyota Astra Motor (TAM) dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) beserta dengan dealer, supply chain, dan afiliasinya. Bantuan yang diberikan yaitu berupa kebutuhan pokok rumah tangga, perlengkapan untuk tenaga medis, dan juga berbagi keahlian Toyota Production System (TPS).

“Kami menyadari, kebutuhan untuk memerangi pandemi ini sangat besar dan Toyota Indonesia akan terus berupaya memberikan berbagai kontribusi melalui program #ToyotaAdaUntukAnda,” kata President Director PT Toyota Astra Motor, Susumu Matsuda. Toyota Indonesia juga menyerahkan donasi berupa 5 unit Kijang Innova Ambulans untuk mendukung mobilitas tenaga medis. Kijang Innova Ambulance ini merupakan hasil konversi dari salah satu supply chain Toyota.

Kemudian berkolaborasi dengan PT. Serasi Autoraya (SERA) menyediakan 68 unit mobil untuk menunjang mobilitas tenaga medis COVID 19 di 15 kota besar di Indonesia. President Director Toyota Motor Manufacturing Indonesia Warih Andang Tjahjono, mengatakan sebagai bagian bangsa Indonesia, Toyota Indonesia terpanggil untuk turut serta dalam upaya upaya penanggulangan pandemi COVID 19. Selain bantuan langsung kepada masyarakat dan tenaga medis, kami juga berbagi pengetahuan dan pengalaman kami di bidang manufaktur, supply chain, manajemen stock (persediaan) hingga penanganan logistik kepada berbagai pihak yang membutuhkan.

"Kami berharap dukungan ini dapat memberikan nilai tambah serta efisiensi di berbagai sektor terutama bagi pihak pihak yang berhadapan langsung dengan pandemi COVID 19,” kata Warih. Artikel Ini Sudah Tayang di Otomotifnet, dengan judul:

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *