Styles dan Tips

Lifestyle Dan Tips

Cara Mulai Video Call di WhatsApp 8 Orang, Langkah Pertama Update ke Versi Paling Baru

Cara mulai video call di WhatsApp 8 orang sekaligus, simak dalam artikel berikut ini. Sebelumnya, WhatsApp hanya memiliki fitur video call yang terbatas hanya untuk empat orang. Cara video call di WhatsApp 8 orang sekaligus di WhatsApp tergolong mudah untuk dipraktikkan.

Pasalnya fitur ini telah hadir untuk perangkan Android dan iOS. Pertama, pengguna meng update atau memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi paling baru. Pengguna iPhone atau perangkat iOS harus melakukan pembaruan ke versi 2.20.50 lewat Apple App Store.

Semetara itu, hingga saat ini, aplikasi WhatsApp versi terbaru yang telah mendukung video call delapan orang belum tersedia Play Store. Meski demikian, pengguna Android bisa mengunduh WhatsApp versi 2.20.141 terbaru melalui laman www.whatsapp.com/android. Unduh aplikasi dari laman tersebut, kemudian instal secara manual.

Harus di ingat, agar bisa menggunakan fitur ini, seluruh pengguna harus sudah memperbarui WhatsApp ke versi terbaru. Buka tab "Call" pada bagian atas. Pilih ikon panggilan yang terletak di pojok kanan bawah.

Kemudian pilih 'New Group Call' dan pilih kontak rekan yang ingin dihubungi. Pengguna dapat memilih sebanyak tujuh kontak yang akan diajak. Selain cara di atas, pengguna juga bisa melalukan video call langsung dari ruang grup.

Ketuk 'Grup'. Ketuk icon 'call' di bagian atas kanan. Pilih kontak rekan, ketuk 'video call'.

Selain kedua cara ini, ada cara lain yang sedikit rumit. Lakukan panggilan video ke seseorang. Setelah diterima, tekan tanda '+' untuk menambah rekan bergabung.

Dikutip dari , apabila pengguna ingin menginstal aplikasi WhatsApp tanpa melalui Google Play Store, pengguna perlu memberi izin agar perangkat bisa menginstal aplikasi APK dari sumber tak dikenal. Caranya, buka menu 'Settings', kemudian pilih 'Apps & notifications'. Dalam menu tersebut temukan pilihan 'Advanced'. Setelah itu, pilih 'Special app access', kemudian pilih 'Install unknown apps'.

Pada menu tersebut, pilih aplikasi mana saja yang ingin diberi izin untuk menginstal dari sumber yang tidak dikenal. Kemudian, aktifkan tanda 'Allow from this source' untuk mengaktifkan sumber yang tidak dikenal untuk aplikasi tersebut. Seiring dengan kebijakan stay at home yang marak diterapkan di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia, popularitas aplikasi telekonferensi seperti Zoom belakangan meroket.

WhatsApp pun merasa perlu menambah batasan jumlah partisipan dalam group video chat karena banyak diminta oleh penggunanya. Terlebih lagi, WhatsApp merupakan salah satu dari segelintir aplikasi yang menawarkan sekuriti lewat end to end encryption. "Jadi, kemampuan untuk tidak terbatas menghubungi hanya empat orang, tapi delapan sekaligus, adalah sesuatu yang penting pada saat seperti ini," ungkap CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Dia menambahkan bahwa layanan WhatsApp dan Messenger besutan Facebook mengalami lonjakan penggunaan video call semasa pandemi, hingga dua kali lebih tinggi dibanding sebelumnya. "Untuk kategori yang lebih spesifik seperti group video chat, jumlah panggilannya naik hingga 10 kali lipat atau lebih," imbuh Zuckerberg.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *