Techno

Lengkap dengan Panduan merespon Soal Cara Masuk Google Classroom di Ponsel & Dekstop

Berikut tata cara masuk Google Classroom di ponsel dan dekstop/PC. Selain tata cara masuk, dilengkapi juga panduan menjawab soal bagi peserta didik di aplikasi Google Classroom. Untuk menggunakan Google Classroom, cukup login di classroom.google.com atau download aplikasinya di ponsel dan tablet.

Google Classroom merupakan produk Google yang dapat dimanfaatkan secara gratis untuk Belajar dari Rumah. Aplikasi belajar online ini dapat digunakan melalui laptop/PC dan ponsel. Dilansir , Google Classroom adalah aplikasi yang memungkinkan guru untuk membuat area kelas secara online.

Mereka bisa mengelola semua dokumen yang dibutuhkan murid dalam pembelajaran. Dokumen pembelajaran dapat disimpan di Google Drive dan dapat diedit di aplikasi Drive, seperti Google Documents, Spreadsheet, dan sebagainya. Pembeda Google Classroom dari pengalaman Google Drive biasa adalah adanya antarmuka guru/murid, yang dirancang Google untuk mempertemukan guru dan murid secara online.

Seperti halnya aplikasi Google lainnya, yang dibutuhkan adalah akun Google. Jika belum memiliki, silahkan daftar terlebih dahulu. Akses laman classroom.google.com.

Login menggunakan akun Google. Kemudian pilih tanda '+' di sebelah kanan atas. Pilih 'Join class' untuk murid, 'create class' untuk guru.

Saat pilih 'Join Class', murid memasukkan kode kelas yang diberikan guru. Sementara bagi guru, pilih 'Create Class' kemudian centang 'Saya sudah membaca dan memahami pemberitahuan di atas, dan saya tidak menggunakan Ruang Kelas di sekolah bersama murid' kemudian pilih 'Terus'. Masukkan nama kelas, bagian, subjek, kamar, kemudian pilih 'Create'.

Google Classroom siap digunakan. Bagikan kode kelas kepada para murid. 1. Buka situs classroom.google.com

2. Pilih 'Tambahkan' (simbol +). 3. Buat Kelas/Create Class. 4. Masukkan Nama Kelas.

5. Isi keterangan pada pilihan Section (Bagian), Subject (Mata pelajaran), Room (Ruangan). 6. Jika sudah, maka klik 'Buat/Create'. 7. Anda akan mendapatkan kode kelas.

1. Buka akun GoogleClassroom. 2. Klik 'Anggota', kemudian klik 'Undang siswa'. 3. Masukkan alamat e mail siswa atau grup.

4. Klik 'Undang'. 1. Login classroom.google.com. 2. Kemudian klik Tambahkan (simbol +) di bagian pojok kanan atas, dan pilih 'Gabung kelas/join class'.

3. Masukkan kode dari guru, dan klik 'Gabung'. Dikutip dari support.google.com , sebelum menjawab, pastikan jenis soalnya terlebih dahulu. Jika jawaban singkat, Anda perlu memasukkan jawaban.

Sementara jika pilihan ganda, Anda hanya perlu memilih satu opsi. Jika diizinkan oleh pengajar, Anda dapat melihat jawaban teman sekelas setelah menyerahkan jawaban. Selain itu, perlu diingat , sebelum menjawab pertanyaan pastikan Anda sudah memeriksa petunjuk atau lampiran.

Pertanyaan dapat disertai lampiran, seperti item Google Drive, link, atau video YouTube. 1. Buka aplikasi Classroom. 2. Ketuk kelas kemudian Tugas Kelas.

3. Ketuk pertanyaan. 4. Baca pertanyaan, lalu tinjau setiap petunjuk atau lampiran. 5. Masukkan jawaban kemudian ketuk Serahkan. Jika diminta untuk mengonfirmasi, ketuk Kirim.

Catatan: Anda tidak dapat mengetuk Serahkan sebelum memasukkan jawaban. 6. (Opsional) Untuk menambahkan komentar kelas, ketuk Tambahkan komentar kelas. Masukkan komentar kemudian ketuk Posting Postingan. 7. (Opsional) Untuk mengirimkan komentar atau pertanyaan pribadi ke pengajar, ketuk pertanyaan kemudian Tambahkan komentar pribadi. Masukkan komentar kemudian ketuk Posting Posting.

1. Buka aplikasi Classroom. 2. Ketuk kelas kemudian Tugas Kelas. 3. Ketuk pertanyaan.

4. Baca pertanyaan, lalu tinjau setiap petunjuk atau lampiran. 5. Ketuk jawaban Anda kemudian Serahkan. Untuk mengonfirmasi, ketuk Kirim. Catatan: Anda tidak dapat mengetuk Serahkan sebelum memasukkan jawaban.

6. (Opsional) Untuk menambahkan komentar kelas, ketuk Tambahkan komentar kelas. Masukkan komentar kemudian ketuk Posting Postingan. 7. (Opsional) Untuk mengirimkan komentar atau pertanyaan pribadi ke pengajar, ketuk pertanyaan kemudian Tambahkan komentar pribadi. Masukkan komentar kemudian ketuk Posting Postingan. 1. Buka classroom.google.com.

2. Klik kelas kemudian pilih Tugas Kelas. 3. Untuk membaca pertanyaan dan meninjau setiap petunjuk atau lampiran, klik pertanyaan. Catatan: Anda mungkin harus mengklik Lihat pertanyaan.

4. Pada Jawaban Anda, masukkan jawaban kemudian klik Serahkan, jika diminta untuk mengonfirmasi, klik Serahkan. Catatan: Anda tidak dapat mengklik Serahkan sebelum memasukkan jawaban. 5. (Opsional) Untuk menambahkan komentar kelas, klik Tambahkan komentar kelas.

Masukkan komentar Anda kemudian klik Posting. 6. (Opsional) Untuk mengirimkan komentar pribadi atau pertanyaan ke pengajar, klik pertanyaan kemudian Tambahkan komentar pribadi. Masukkan komentar Anda kemudian klik Posting.

1. Buka classroom.google.com. 2. Klik kelas kemudian Tugas Kelas. 3. Untuk membaca pertanyaan dan meninjau setiap petunjuk atau lampiran, klik pertanyaan.

Catatan: Anda mungkin harus mengklik Lihat pertanyaan. 4. Pilih jawaban kemudian klik Serahkan. Untuk mengonfirmasi, klik Serahkan. Catatan: Anda tidak dapat mengklik Serahkan sebelum memasukkan jawaban.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *