Styles dan Tips

Lifestyle Dan Tips

Masa Pemulihan Marc Marquez Belum Bisa Dipastikan Operasi Tulang Sukses

Operasi lengan kanan Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez dikabarkan berjalan sukses. Lengan kanan Marquez retak akibat kecelakaan akhir pekan lalu. Marc Marquez mengalami cedera lengan kanan akibat terjatuh pada putaran ke 22 balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

Ia pun diterbangkan ke Barcelona, Spanyol untuk menjalani operasi pada Selasa (21/7/2020) hari ini. Menurut informasi yang dilansir dari Motorsport.com , operasi Marquez di Rumah Sakit Dexeus berjalan sukses. Operasi dilakukan oleh tim yang berada di bawah kendali Dr Xavier Mir.

Menurut konfirmasi pihak dokter, Marquez tidak mengalami kerusakan saraf radial di lengannya. Pihak dokter memasang plat titanium yang disertai beberapa sekrup untuk memperbaiki tulangnya. Kendati operasi Marquez berjalan sukses, masih terlalu dini untuk memastikan masa pemulihan sang pebalap.

Dr Xavier Mir telah menyatakan pada Senin (20/7/2020) kemarin bahwa Marquez kemungkinan baru bisa beraksi saat balapan MotoGP Ceko pada awal Agustus 2020. Kecelakaan yang dialami Marquez pada balapan MotoGP Spanyol akhir pekan lalu memang tergolong fatal. Rider andalan Repsol Honda Team itu mendarat keras di area kerikil sirkuit dan juga terbentur motornya sendiri.

Pasca terjatuh, pebalap yang sudah enam kali menjuarai MotoGP itu sampai harus menggunakan penyangga leher dan dibawa dengan ambulans untuk mendapatkan perawatan intensif. Marquez pun dipastikan absen pada seri berikutnya, yakni MotoGP Andalusia, di Sirkuit Jerez pada akhir pekan ini. Kabar terakhir disebutkan bahwa Repsol Honda Team tidak akan mencari pengganti Marquez untuk seri MotoGP Andalusia.

Dengan demikian, adik Marc Marquez, yakni Alex Marquez, akan menjadi satu satunya perwakilan Repsol Honda Team pada seri MotoGP Andalusia.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *