Styles dan Tips

Lifestyle Dan Tips

Olahraga Teratur hingga Konsumsi Vitamin C Cara Mengatasi Asam Urat Agar Tak Kambuh Lagi

Sebagian besar orang mengalami asam urat tinggi karena gaya hidup mereka yang salah. Untuk menurunkan resiko asam urat, kita harus memperbaiki gaya hidup dan pola makan sehari hari. Asam urat yang tinggi biasanya menyebabkan penderitanya mengalami pembengkakan.

Selain membengkak, biasanya penderita asam urat juga merasakan nyeri di bagian bagian tertentu seperti jari tangan, lutut, pergelangan kaki hingga jari kaki. Anda bisa mengurangi makanan makanan yang mengandung purin, seperti: Daging jerohan

Kerang, ikan, teri hingga tuna Sayuran sepertu asparagus, jamur hingga bayam Para peneliti telah menemukan bahwa vitamin C dapat membantu menurunkan kadar asam urat Anda.

Vitamin C dapat mengurangi kadar asam urat hingga 0,5 mg/ dL. Minum bir dan minuman keras tampaknya meningkatkan kadar asam urat Anda, menurut Survei Pemeriksaan Kesehatan dan Gizi Nasional AS Ketiga yang diterbitkan dalam Arthritis Care & Research. Alkohol meningkatkan purin dalam darah Anda, yang menghasilkan lebih banyak asam urat.

Minuman manis mengandung gula atau sirup jagung fruktosa tinggi juga dikaitkan dengan peningkatan kadar asam urat. Maka mengurangi minum minuman manis dan minuman beralkohol dapat menurunkan resiko penyakit asam urat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi kopi, kecil kemungkinan terserang asam urat.

Kopi mengandung antioksidan yang disebut asam klorogenat yang dapat menurunkan kadar asam urat Anda dan bahkan dapat mencegah asam urat. Anda dapat melakukan olahraga teratur untuk menjaga berat badan Anda agar stabil dan ideal. Kelebihan berat badan dapat meningkatkan resiko sindrom metabolik pada seseorang.

Obesitas menyebabkan orang mudah terkena serangan asam urat. Penderita asam urat disarankan untuk mengurangi konsumsi obat obatan kimia, karena obat obatan dapat meningkatkan kadar asam urat. Selain itu, konsumsi obat obatan berlebihan juga memberikan efek tidak baik pada tubuh.

Penelitian menunjukkan bahwa ceri dapat mengurangi risiko serangan asam urat. Ceri dapat menurunkan resiko asam urat sebesar 75 persen, karena mengandung vitamin C tinggi. Jika asam urat terus meningkat, sebaiknya Anda harus segera melakukan konsultasi kepada dokter atau pakar kesehatan.

Selain itu mengonsumsi makanan makanan sehat juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh Anda.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *