Sport

Quartararo Amankan Puncak Vinales Ketiga UPDATE Klasemen & Hasil MotoGP Catalunya 2020

Berikut update klasemen dan hasil MotoGP Catalunya 2020. Race MotoGP Catalunya 2020 sudah berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu (27/8/2020) kemarin. Pada balapan MotoGP Catalunya 2020, pembalap Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo keluar sebagai kampiun alias peraih podium utama.

Berkat kemenangannya tersebut, Fabio Quartararo pun mengambil alih puncak klasemen sementara. Kesuksesan Quartararo merebut posisi puncak klasemen lantaran Andrea Dovizioso yang sebelumnya memimpin klasemen harus jatuh di lap awal MotoGP Catalunya 2020. Nasib nahas yang menimpa Dovizioso membawa berkah bagi Quartararo untuk mengambil puncak klasemen MotoGP 2020 dengan koleksi 108 poin.

Sementara itu, peringkat kedua diisi oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) dengan raihan 100 poin setelah finis di urutan kedua. Disusul Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dengan raihan 90 poin setelah finis di urutan kesembilan. Andrea Dovizioso melengkapi empat besar klasemen MotoGP meski ia tak mendapat poin usai jatuh.

Franco Morbidelli (Yamaha Petronas SRT) langsung memimpin balapan begitu balapan dimulai. Belum satu lap berlangsung, Andrea Dovizioso dari Ducati terlibat insiden dengan Johan Zarco di Turn 2. Dovizioso dipastikan tidak bisa melanjutkan balapan setelah terlempar dari lintasan akibat bersinggungan dengan Zarco.

Morbidelli sementara memimpin balapan dengan diikuti oleh Valentino Rossi dan Fabio Quartararo di posisi kedua dan ketiga. Persaingan untuk perebutan posisi ketiga mulai memanas. Jack Miller (Pramac Ducati) dan Joan Mir (Suzuki Ecstar) memberikan tekanan kepada Quartararo. Valentino Rossi yang membidik podium ke 200nya selama berkiprah di kelas premier terus menempel ketata Franco Morbidelli.

Memasuki lap keempat, posisi lima besar belum mengalami perubahan. Franco Morbidelli masih menajdi yang terdepan dengan diikuti Rossid an Quartararo. Sedangkan posisi keempat dan kelima sementara ditempati oleh Miller dan joan Mir.

Memasuki lamp kelima, terjadi persaingan sengit yang ditunjukkan oleh Quartararo dengan Valentino Rossi. Hasilnya, pada lap kelima Fabio Quartararo berhasil mengambil alih posisi kedua yang sebelumnya menjadi milik Rossi. Quartararo menyalip Rossi di Turn 1 lap kelima.

Persaingan untuk posisi pertama kain sengit ketika Fabio Quartararo memberikan tekanan kepada Franco Morbidelli. Pada lap kedelapan, Fabio Quartararo berhasil mengambil alih posisi terdepan yang dimiliki oleh Franco Morbidelli. Tak sampai di situ, persaingans engit terjadi di antar sesama tim Yamaha.

Valentino Rossi yang duduk di posisi ketiga kian menempel ketat Franco Morbidelli. Ketika balapan menyisakan 11 lap lagi Franco Morbidelli melakukan kesalahan di Turn 1. Imbasnya, posisinya yang duduk di urutan kedua diambil alih oleh Valentino Rossi.

Persaingan juga nampak sengit untuk perebutan urutan keempat. Di mana Joan Mir memberikan tekana dengan intensitas tinggi kepada Jack Miller. Valentino Rossi menjadi korban selanjutnya di lap ke 15. Ia gagal mengendalikan YRZ M1 yang membuatnya terlempar dari lintasan. Tepatnya pada Turn2 Rossi terlempar dari lintasan dan gagal melanjutkan balapan.

Wakhasil, posisi kedua menjadi milik dari Franco Morbidelli. Persaingan untuk posisi ketga kian memanas antara Jack Miller dan Joan Mir. Pertarungan semakin memanas ketika balapan tinggal menyisakan lima lap.

Jack Miller dan Joan Mir bersaing ketat untuk memperebutkan podium ketiga. Hingga akhir balapan, Fabio Quartararo menjadi yang tercepat di MotoGP Catalunya. 1. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) 108 poin

2. Joan Mir (Suzuki Ecstar) 100 poin 3. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) 90 poin 4. Andrea Dovizioso (Ducati) 84 poin

5. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) 77 poin 6. Jack Miller (Pramac Racing Ducati) 75 poin 7. Takaaki Nakagami (LCR Honda) 72 poin

8. Alex Rins (Suzuki Ecstar) 60 poin 9. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) 59 poin 10. Brad Binder (Red Bull KTM) 58 poin

11. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) 58 poin 12. Pol Espargaro (Red Bull KTM) 57 poin 13. Francesco Bagnaia (Pramac Racing Ducati) 39 poin

14. Danilo Petrucci (Ducati) 39 poin 15. Johann Zarco (Reale Avintia) 36 poin 16. Alex Marquez (Repsol Honda) 27 poin

17. Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) 22 poin 18. Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech3) 17 poin 19. Cal Crutchlow (LCR Honda) 13 poin

20. Bradley Smith (Aprilia Gresini) 11 poin 21. Tito Rabat (Reale Avintia) 8 poin 22. Michele Pirro (Ducati) 4 poin

23. Stefan Bradl (Repsol Honda) 24. Marc Marquez (Repsol Honda)

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *