Kesehatan

Simak Tipsnya Bagaimana Mencegah Perkantoran Jadi Kluster Baru Covid-19

Kluster baru Covid 19 di perkantoran bermunculan. Untuk mencegah, ada tips agar kantor terhindar sebagaitempat penularan virus corona. Seperti dikutip dari Mirror, Rabu (9/9/2020), saat kembali ke kantor, penting bagi pemberi kerja dan karyawan untuk memastikan bersama keselamatan pekerja dan meminimalkan risiko penyebaran virus corona. Pertama, sebaiknya pekerja menghindari dan jika memungkinkan tidak menaiki transportasi umum ke tempat kerja.

Jika harus menggunakan transportasi umum, pekerja harus mengenakan masker atau penutup wajah setiap saat. Serta, pekerja menghindari bepergian di saat jam sibuk dengan mengatur jam pergi dan pulang. Kedua, saat berada di kantor pekerja harus menjaga jarak 2M dari teman sekantor jika memungkinkan, dan tidak boleh berbagi peralatan kantor, serta mempersingkat interaksi satu sama lain.

Pemberi kerja dapat juga membuat jadwal bagi karyawan untuk hadir secara bergantian ke kantor atau mengatur jadwal datang dan pulang pekerjanya. Ketiga, menimimalisir berkumpul di ruangan tertutup atau terbatas, seperti berada di lift. Pemberi kerja dapat mengatur waktu istirahat karyawan secara bergantian untuk menghindari interaksi satu karyawan dengan karyawan saat jam istirahat.

Keempat, diharapkan untuk mengurangi komunikasi saling bersuara yang dapat meningkatkan risiko penularan aerosol, jadi sebaiknya dihindari. Pekerja harus terus mempraktikkan langkah langkah pencegahan utama virus corona seperti kebersihan tangan yang baik, tidak menyentuh wajah, dan meminimalkan kontak dengan orang lain. Kelima, hindari lima tempat beresiko penularan di kantor seperti toilet, tombol lift, lift, dapur, gagang pintu, ruangan terbatas.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *