Kesehatan

Ternyata Ketan Hitam Punya 4 Manfaat yang Jarang Diketahui Ini Terasa Lezat saat Dimakan

Biasanya ketan hitam kerap dijumpai di berbagai makanan seperti bubur, tape ketan atau yang lainnya. Ketan hitam berwarna hitam ketika belum di masak, namun ketika setelah dimasak warnanya akan berubah menjadi keunguan Ketan hitam memiliki kandungan serat yang cukup tinggi.

Selain itu juga memiliki kandungan protein, karbohidrat, vitamin dan nutrisi. Ketan hitam bisa membuat seseorang mudah merasa kenyang. Jadi tidak akan mudah lapar dan bisa membuat kenyang lebih lama.

Ketan hitam memiliki kandunganprotein dan serat yang tinggi. Tetapi memiliki kandungan kalori yang rendah. Seperti yang telah disebutkan pada poin 1, ketan hitam memiliki kandungan serat yang tinggi.

Serat penting untuk menjaga kesehatan usus. Beras ketan hitam memiliki efek probiotik yang baik untuk kesehatan saluran pencernaan. Ketan hitam sendiri dipercaya bisa menjadi detoks atau membersihkan racun di dalam tubuh.

Ketan hitam mengadung protein, tannin dan flavonoid, dimana kandungan ini mampu untuk membersugkan pestisida dan zat kimia dari dalam tubuh. Warna hitam yang terdapat pada ketan hitam ini menunjukkan bahwa mengandung antosianin yang tinggi. Senyawa ini merupakan antioksidan alami yang bisa memelihara kesehatan tubuh.

Diketahui senyawa ini bisa menurunkan risiko obesitas, diabetes dan penyakit jantung.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *