rekomendasi saham
Bisnis Finance

5 Rekomendasi Saham yang Bagus untuk Trading

Investasi saham menjadi jenis investasi yang menjanjikan karena memberikan potensi keuntungan sangat besar. Namun seiring dengan hal tersebut, risiko dari investasi saham juga tinggi. Oleh sebab itu, Anda harus mencari rekomendasi saham yang bagus untuk trading atau jual beli. Artikel ini akan membahas mengenai saham yang bagus. Simak sampai selesai ya!

5 Rekomendasi Saham yang Bagus untuk Trading

Berikut ini adalah kriteria saham yang direkomendasikan untuk Anda beli:

1. Likuiditas Tinggi

Jika ingin trading atau jual beli saham, maka Anda harus mencari saham yang memiliki likuiditas tinggi. Anda bisa mengukur likuiditas sebuah saham melalui volume perdagangan dan bid-ask spread. Bid-ask spread adalah selisih harga jual dan beli saham di bursa efek. Sedangkan volume perdagangan adalah jumlah lot saham pada periode tertentu.

2. Volatilitas Bagus dan Cepat

Pengertian volatilitas yaitu tingkat pergerakan naik turun harga saham atau fluktuasi harga saham pada periode tertentu. Perlu Anda ketahui bahwa fluktuasi adalah hal yang paling penting dalam trading saham. Jika volatilitas bagus dan cepat, biasanya volume perdagangan dan likuiditasnya tinggi.

3. Saham Uptrend

Saham yang direkomendasikan untuk trading selanjutnya adalah saham uptrend. Pergerakan dari saham uptrend selalu mengalami kenaikan dari waktu ke waktu. Anda bisa melihat saham uptrend pada indikator teknikal. Garis yang naik menunjukkan saham sedang mengalami uptrend atau tren naik.

4. Saham yang Berpeluang Reversal

Jangan mengabaikan saham downtrend atau mengalami fase turun terlebih dahulu. Pasalnya saham downtrend yang berpeluang mengalami reversal atau balik arah juga bagus untuk diperjual belikan. Anda perlu melakukan analisis teknikal seperti pola hammer, piercing line, dan bullish engulfing untuk mengetahuinya.

5. Saham yang Kinerja Fundamentalnya Bagus

Terakhir, Anda harus memilih saham yang memiliki kinerja fundamental bagus. Hal ini merupakan poin terpenting dalam memilih saham, baik untuk trading ataupun investasi biasa. Trading saham umumnya memang menekankan analisis teknikal. Namun, Anda tetap harus memperhatikan faktor fundamentalnya. Lakukan analisis fundamental secara mendalam pada setiap saham.

MOST by Mandiri Sekuritas, Aplikasi yang Bagus untuk Trading Saham

Mencari rekomendasi saham yang bagus memang bukan perkara mudah. Anda harus melakukan riset teknikal secara mendalam untuk mendapatkan potensi keuntungan tinggi. Agar tidak bingung lagi, cobalah pakai aplikasi MOST by Mandiri Sekuritas untuk trading saham.

Berikut keunggulannya:

1. Fitur Aplikasi Lengkap

MOST merupakan aplikasi besutan Mandiri Sekuritas yang bisa digunakan oleh semua pengguna device. Bukan cuma berbasis mobile saja, pengguna PC juga bisa memakainya. Pasalnya, aplikasi ini hadir dalam bentuk aplikasi berbasis website maupun desktop. Jadi, siapa saja bisa trading saham tanpa batasan perangkat.

2. Ada Fitur Riset dan Rekomendasi

Salah satu keunggulan aplikasi ini yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu fitur riset dan rekomendasi investasi saham. Saham sifatnya fluktuatif, jadi Anda harus melakukan analisis secara intens untuk menghindari kerugian. Daripada menganalisis sendiri, Anda bisa memanfaatkan fitur dari MOST. Ada fitur rekomendasi teknikal dan riset fundamental untuk membantu memilih saham sesuai dengan kebutuhan Anda.

3. Produk Saham Terlengkap

Setiap trader atau orang yang akan trading saham memiliki kebutuhannya sendiri-sendiri. Ada pemula yang ingin memulai trading dengan harga rendah, namun ada juga senior yang sudah sangat pengalaman. Aplikasi ini menawarkan produk saham yang lengkap dan beragam. Jadi, bisa memenuhi semua kebutuhan pemula maupun investor berpengalaman.

Itulah 5 rekomendasi saham yang bagus untuk Anda beli. Untuk mendapatkan hasil analisis yang lebih baik, jangan lupa manfaatkan aplikasi MOST by Mandiri Sekuritas. Semoga bermanfaat!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.