Bisnis

Cara Pengiriman Paket ke Australia

Jasa pengiriman paket ke Australia saat ini sedang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Walaupun jarak Indonesia dan Australia tidak terlalu jauh, bahkan bisa dikatakan sebagai negara “tetangga”, namun masih membutuhkan biaya yang lumayan untuk pengiriman paket ke Australia.

Hal ini juga dipengaruhi oleh letak Indonesia dan Australia, meskipun berdekatan, Indonesia dan Australia berada di benua yang berbeda. Australia adalah salah satu negara paling populer bagi pelajar Indonesia untuk belajar. Hal ini dikarenakan Australia merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat dan perkembangan pendidikan yang maju.

Selain itu, karena kedekatannya dan akses yang mudah, banyak orang Indonesia yang sengaja tinggal dan atau bekerja di benua kanguru. Selain hubungan pelajar dan pekerjaan, orang Indonesia memiliki banyak hubungan dengan orang Australia karena banyak terjadi perkawinan antara orang asli Australia dengan orang Indonesia, khususnya orang Bali. Hal ini membuat banyak anggota keluarga ingin mengirimkan paket kepada keluarganya yang tinggal di Australia.

Cara Mengirim Paket ke Australia

Sebelum mengetahui tentang rekomendasi jasa pengiriman termurah ke Australia, terlebih dahulu kami akan memberikan informasi cara kirim paket ke Australia. Walaupun secara umum proses dan cara pengiriman hampir sama dengan pengiriman paket ke dalam negeri, namun hal ini masih bisa membingungkan bagi sebagian orang yang baru saja mengirim paket ke luar negeri khususnya Australia.

Berikut cara mengirim paket ke Australia menggunakan jasa ekspedisi.

  • Temukan informasi tentang ekspedisi yang bisa dikirim ke luar negeri khususnya Australia.
  • Cari tahu tentang informasi ongkos kirim dan perkiraan pengiriman sehingga Anda dapat membuat pilihan terbaik untuk mengirim paket ke Australia.
  • Kemas paket Anda dengan baik dan seaman mungkin.
  • Pergi ke mitra pengiriman atau kantor kurir dan serahkan paket Anda.
  • Lengkapi syarat dan pembayaran yang diajukan oleh ekspedisi pengiriman.
  • Mintalah nomor resi pengiriman untuk mengecek lokasi atau posisi paket Anda. Tunggu paket sampai di tempat tujuan.

Salah satu jasa pengiriman ke luar negeri ialah kilo.id, mereka melayani jasa kirim barang ke berbagai wilayah, pengiriman melalui kilo.id pun tergolong cepat hanya memakan waktu 3-5 hari saja untuk mengirim barang ke australia, kurang lebih dengan kita mengirim barang dari jakarta ke banjarmasin padahal jarak yang di tempuh tentu sangat berbeda.

Demikian pembahasan mengenai cara pengiriman paket ke Australia, semoga artikel ini bermanfaat.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *