Travel

Kuahnya Lebih Kental Uniknya Ide Kuliner Ramen Kocok dengan Wadah Cup Boba

Bukan Jepang namanya kalau tidak menghadirkan menu menu unik dalam dunia kuliner. Kuliner unik di Jepang yang pernah viral di medsos di antaranya ada menanak nasi dengan ayam kfc hingga es krim Baskin Robins Pokemon yang hadir beberapa waktu lalu. Seiring dengan munculnya beragam kuliner kekinian, Jepang pun tak mau ketinggalan untuk memodifikasi kulinernya.

Sebut saja boba yang saat ini sedang jadi tren di dunia kuliner. Sebuah kedai ramen di Akihabara pun tak ingin ketinggalan. Berhubung menu utama mereka adalah mi, kedai ini harus mencari ide agar bisa dipadukan dengan boba.

Ialah kedai ramen Hyaku nen Honpo, yang lokasinya ada di sebelah Stasiun Suehirocho menghadirkan menu unik "Furufuru Men". Furufuru Men atau shaken ramen adalah menu unik yang cukup menarik perhatian banyak orang. Sama seperti namanya, shaken ramen adalah mi yang dikocok sebelum disantap.

Uniknya, Furufuru Men ini diberi wadah dalam cup boba. Jika biasanya ramen yang dihidangkan dengan wadah mangkuk diaduk sebelum disantap, Furufuru Men ini dengan dikocok. Bedanya, kuah Furufur Men lebih sedikit dan diberi saus dan mayones lebih banyak.

Jadi teksturnya lebih kental dan pekat sehingga membuat sumpitmu akan terendam banyak saus saat kamu menyantapnya. Sebenarnya ide ramen dalam cup boba ini terinspirasi dari wabah virus corona yang mengharuskan orang jaga jarak dan membeli makanan yang dibungkus.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *