Lifestyle

5 Tanaman Hias Membawa Hoki Menurut Fengshui

Tanaman hias memang sedang tren. Ada yang mengoleksinya untuk hobi, ada pula yang berniat memperbaiki keberuntungan. Memangnya bisa?

Menurut fengshui, ada beberapa jenis tanaman hias yang bisa mendatangkan hoki jika ditempatkan di dalam rumah. Ada yang disebut bisa mendatangkan kebahagiaan, kemakmuran, hingga keberuntungan.

berikut ini lima deretan tanaman hias yang diyakini bakal mendatangkan hoki jika ditempatkan di dalam rumah.

1. Tanaman Giok (Crassula Ovata)

Ada yang menyebutnya money plant, ada juga yang mengenalnya dengan nama jade plant atau tanaman giok. Tanaman hias yang satu ini katanya bisa mendatangkan nasib baik dan kekayaan. Pasalnya, daunnya yang cenderung bulat pipih dengan permukaan berkilau dianggap mirip uang logam atau batu giok.

Tanaman yang masih termasuk jenis sukulen ini tidak memerlukan perawatan yang rumit. Konon bahkan bisa hidup sampai seratus tahun. Sementara tingginya bisa mencapai 2 meter.

2. Pohon Uang (Pachira Aquatica)

Ada money plant, ada pula money tree plant alias pohon uang. Tanaman dari spesies Pachira aquatica ini juga dikenal dengan nama pohon keberuntungan dan Guiana chestnut. Sesuai namanya, tanaman ini dipercaya bisa menarik kekayaan.

Pohon uang merupakan tanaman dari genus Pachira dan keluarga Malvaceae. Batang pohonnya langsing dengan daun lancip bercabang lima. Jika Anda mencarinya di lapak tanaman hias, biasanya tanaman ini dijual dengan nama pohon pachira. Beberapa memiliki batang yang diatur agar tumbuh seperti kepangan rambut.

3. Bambu Air (Dracaena Sanderiana)

Salah satu jenis Dracaena yang sedang populer dan mulai banyak dibudidayakan adalah bambu rezeki (Dracaena sanderiana) atau yang popular juga dengan sebutan tanaman pita (ribbon plant) dan baambu air. Tanaman ini berasal dari Kamerun. Walaupun begitu, populer sebagai tanaman hias di Jepang, China, dan negara-negara Asia Timur lainnya.

Bambu rezeki diyakini mampu menyeimbangkan kelima elemen di dalam rumah, sehingga menjadikan fengshui hunian lebih baik. Tanaman bambu mewakili unsur kayu, sementara pot berbahan tanah liat atau tembikar bakal mewakili unsur bumi. Air di dalam pot atau vas merepresentasikan unsur air, vas bunga yang terbuat dari besi atau kaca sebagai simbol unsur metal, sementara hiasan pita merah pada batang bambu adalah simbol unsur api.

4. Karet Merah (Ficus elastica)

Ficus elastica dikenal dengan nama karet kebo atau karet merah. Sementara di luar negeri, nama yang populer untuknya adalah rubber plant. Daunnya lonjong dengan ujung membulat. Tanaman ini tergolong mudah diurus, jadi perawatannya tidak akan merepotkan.

Daunnya yang lebar mampu menyerap lebih banyak partikel dari udara, kemudian diubah menjadi nutrisi untuk tanaman atau tanah. Kualitas udara di dalam kamar pun jadi lebih baik. Tak hanya itu, tanaman dari keluarga Moraceae ini juga diyakini bisa mendatangkan hoki dan energi positif di dalam rumah.

5. Anggrek

Bunga anggrek disukai karena bentuk dan warnanya yang eksotis. Menurut fengshui, tanaman ini melambangkan kebahagiaan, hubungan asmara yang baiik, dan kesuburan. Konon bunga anggrek ungu merupakan varietas yang paling menguntungkan.

Anggrek bisa memperindah ruangan atau kebun dengan bentuk dan warna-warnanya yang cantik. Selain itu, tanaman ini juga bisa mendatangkan keberuntungan di dalam keluarga.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *