Sport

Ambisi Vinales Untuk Bisa Terus Bersaing dengan Valentino Rossi

Selain berhasrat mengalahkan Marc Marquez di MotoGP, Maverick Vinales juga ingin terus berkompetisi dengan Valentino Rossi. Maverick Vinales masih menjadi satu satunya pembalap yang mampu mempersembahkan kemenangan bagi Yamaha di MotoGP dalam dua musim terakhir. Maverick Vinales menjelma menjadi ujung tombak Yamaha di tengah dominasi Honda dan Ducati di MotoGP dalam beberapa musim belakangan.

Total tujuh podium dengan dua kemenangan berhasil dibukukan pembalap tim Monster Energy Yamaha bersama motor YZR M1 pada MotoGP 2019. Hasil itu belum cukup membawa Vinales bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Dia terpaut 209 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi kampiun. Pembalap berjuluk Top Gun itu pun siap menaikkan level permainannya demi bisa tampil lebih kompetitif pada musim ini.

"Kami harus berusaha untuk bersaing meraih kemenangan pada setiap balapan," kata Maverick Vinales, dilansir BolaSport.com dari AS. "Marc Marquez adalah pembalap yang harus dikalahkan karena dia sudah menunjukkan hal itu dalam beberapa musim terakhir," tuturnya menambahkan. Tidak hanya berhasrat mengalahkan Marc Marquez, pembalap asal Spanyol itu juga akan senang apabila mampu membalap dengan Valentino Rossi.

Vinales mengaku bahwa kesempatan berkompetisi dan menjadi rekan satu tim Valentino Rossi mampu memunculkan motivasi tersendiri. Alhasil, Vinales sangat berharap rider berjuluk The Doctor itu mau melanjutkan kariernya meski sudah pasti tergusur dari tim pabrikan Yamaha. "Saya tidak tahu apa yang akan dilakukan oleh Valentino Rossi. Tidak banyak pembicaraan di dalam tim. Semua orang sangat tenang," ucap Vinales lagi.

"Saya harap dia tetap balapan. Saya senang bisa berkompetisi melawannya. Dia adalah seorang legenda. Bersaing dengannya selalu memberi saya motivasi besar," tandasnya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *