Lifestyle

Bingung Mencari Instrumen Investasi Yang Aman? Deposito Solusinya

Ketika sobat first jobber merasa kesulitan mencari instrumen investasi untuk mengamankan finansial masa depan, kenapa tidak mencoba memanfaatkan bunga deposito dari Aplikasi digibank by DBS. Dengan memanfaatkan instrumen deposito sebagai sarana investasi kamu dapat belajar lebih dalam mengenai dunia investasi.

Jika diibaratkan ketika pertama belajar menaiki sepeda tentunya kamu pasti menggunakan roda bantu agar lebih cepat belajar. Sama halnya dengan deposito, kamu tidak akan terjatuh ketika melakukan investasi. Platform ini sangat cocok untuk pemula sambil mereka mengembangkan pengetahuan fundamentalnya.

Apa yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih Instrumen Investasi bagi Pemula

Bagi para pemula yang belum pernah terjun dalam dunia investasi tentu dengan banyaknya pilihan akan semakin membuatmu kebingungan. Namun tenang saja berikut ini akan dijelaskan secara detail bagaimana harus memilih sebuah instrumen yang tepat sesuai dengan kebutuhanmu.

 

  • Profil Risiko

 

Profil risiko merupakan kesediaan kamu untuk kehilangan sebuah dana investasi. Kedengarannya memang mengerikan, namun terdapat instrumen investasi bagi kamu yang tidak ingin mengambil resiko. Deposito merupakan salah satu instrumen tanpa resiko yang cocok bagi para investor pemula.

 

  • Suku Bunga

 

Dalam memilih sebuah instrumen investasi tentunya kamu ingin yang memiliki resiko minim namun profit menggiurkan. Bunga deposito dapat dibilang cukup menggiurkan jika melihat profil resiko yang rendah. Kamu hanya tinggal menanam dana dan merasakan keuntungannya setiap tahun.

 

  • Jangka Waktu

 

Dalam menentukan sebuah investasi kamu perlu memperkirakan kapan dana investasi tersebut dibutuhkan. Bagi para first jobber tentunya sepuluh tahun pertama adalah momen yang tepat untuk mulai melangkahkan kaki ke prospek kerja yang lebih menggiurkan.

Untuk itu deposito sangat ideal karena pada jangka waktu tersebut kamu pasti sudah mendapatkan keuntungan besar. Jadi ketika kamu sudah mulai bosan dengan pekerjaan lama ambil saja uang deposito dan memulai usaha sendiri. Langkah ini paling sering diambil oleh para first jobber masa kini.

 

  • Jaminan Keamanan

 

Seperti kebanyakan para investor pemula tentunya faktor keamanan menjadi fokus utama. Kamu tentunya tidak boleh sembarangan memilih instrumen investasi karena setiap instrumen tersebut pasti memiliki resiko tersendiri. Jadi sebelum mulai menanam modal pastikan dulu resiko instrumen tersebut.

Jika berbicara tentang deposito maka jaminan keamanan adalah keunggulan utamanya. Bahkan ketika sebuah bank terancam eksistensinya pemerintah masih dapat menjamin dana tersebut selama tidak lebih besar dari 2 miliar. Jadi nyaris tidak ada resiko dalam menggunakan deposito.

  • Profit

Keuntungan dalam melakukan investasi adalah hal pertama yang dilihat oleh kebanyakan investor muda. Jangan sampai besarnya potensi profit membutakanmu dari profil risiko. Bunga deposito sudah dapat dikatakan besar jika melihat resiko yang hampir tidak ada.

Setelah mengetahui beberapa aspek tersebut pastinya kamu dapat menentukan dengan lebih bijak instrumen apa yang akan kamu pilih. Sangat disarankan bagi para pemula untuk memulai investasi dari tabungan deposito. Sambila kamu belajar instrumen lain akan sangat menguntungkan jika modal akan tetap berjalan.

Keunggulan Deposito Online Menggunakan Platform Aplikasi digibank by DBS

Tidak sekedar menyandang nama sebagai platform terpercaya saja, Aplikasi digibank by DBS mampu memberikan bukti bagi mereka yang tertarik menggunakannya. Berikut ini adalah kelebihan yang dapat kamu rasakan ketika memanfaatkan instrumen investasi paling potensial ini.

 

  • Deposito Melalui Aplikasi akses 24/7 penuh

 

Layanan deposito online yang ditawarkan oleh Aplikasi digibank by DBS memudahkan para penggunanya untuk menikmati layanan. Dengan jam pelayanan tidak terbatas kamu bisa membuka tabungan deposito dimana saja dan kapan saja kamu ingin melakukannya.

 

  • Bunga Hingga 4.5% per Tahun

 

Dengan total bunga deposito online hingga 4.5 persen per tahun digibank by DBS masuk dalam jajaran bank dengan suku bunga tertinggi di Indonesia. Ini tentunya dapat menjadi pertanda bahwa digibank by DBS memiliki komitmen tinggi untuk menjadi bank paling potensial sebagai instrumen investasi.

 

  • Deposito Mulai 1 Juta

 

Sebagai pemula tentunya kamu tidak akan menghamburkan budget terlalu banyak untuk memulai investasi. Dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS kamu bisa memulai investasi deposito dengan modal mulai dari 1 juta saja. Cukup murah dan ramah untuk pemula bukan.

 

  • Tenor Mulai dari 1 Bulan

 

Apabila kamu ingin segera merasakan berapa banyak keuntungan yang didapatkan dalam sebuah investasi maka deposito adalah pilihan paling tepat. Dengan tenor mulai dari 1 bulan artinya pada bulan pertama investasi saja kamu sudah dapat merasakan keuntungan dari investasi.

Tentunya sebagai seorang investor pemula yang bijak kamu akan memilih deposito sebagai instrumen pilihan. Dengan keamanan dan kenyamanan yang terjamin resiko instrumen ini hampir nihil. Tunggu apalagi segera lakukan investasi deposito selagi kamu masih muda agar keuntungan semakin besar.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *