Bisnis

Tips Pemasaran Laundry Yang Baik

Melakukan pemasaran untuk outlet laundry merupakan salah satu hal yang penting untuk meningkatkan penjualan dan pengenalan outlet laundry terhadap masyarakat terkhusus yang berada di sekitar outlet laundry maupun yang terbiasa menggunakan jasa laundry.

Pemasaran laundry yang baik dibutuhkan skill yang cukup baik pula agar proses melakukan promosi dapat lebih maksimal. Banyak wadah dan cara yang dapat dilakukan dalam menjalankan pemasaran laundry yang baik.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan media sosial. Karena saat ini rata-rata semua memiliki akun untuk berkomunikasi atau sekedar mencari referensi dan hiburan. Lantas apa sajakah tips pemasaran laundry yang baik. Berikut ini ulasannya untuk anda.

Tips yang dapat dilakukan dalam pemasaran laundry yang baik

 

1. Rencanakan strategi yang matang

 

Perencanaan sangat dibutuhkan untuk menjalankan sebuah bisnis laundry. salah satunya adalah pada tahapan melakukan pemasaran untuk meningkatkan keinginan masyarakat menggunakan jasa laundry yang anda tawarkan.

Perencanaan juga dibutuhkan untuk menghindari masalah yang mungkin terjadi. Rencanakan strategi marketing laundry dengan sebaik mungkin, sehingga kedepannya anda sudah tahu apa yang akan anda lakukan serta mendapat penanganan solusi yang tanggap apabila terjadi kendala.

Rencana yang matang akan memudahkan bisnis laundry untuk mengambil keputusan. Dimana rencana pada mulanya adalah memikirkan soal besaran biaya yang akan dikeluarkan. Sisihkan perencanaan biaya untuk melakukan promosi dengan cara yang mudah dan murah.

 

2. Memberikan informasi mengenai keunggulan outlet

 

Memberikan informasi mengenai keunggulan outlet laundry yang anda kelola akan mempermudah proses pemasaran laundry dengan lebih baik. Dengan masyarakat mengetahui keunggulan yang ditawarkan outlet anda, tentu calon pelanggan akan merasa tertarik ingin mencoba menggunakan jasa laundry di outlet yang anda jalankan.

 

3. Mengetahui apa yang diinginkan pelanggan 

 

Pelanggan memiliki banyak permintaan, tentunya dengan harga yang terjangkau. Hal ini mungkin terbilang cukup sulit bagi pebisnis laundry baru, dimana tentu mereka mencari keuntungan dalam menjalankan usaha laundry agar lebih berkembang.

Namun hal yang dapat anda lakukan untuk melakukan pemasaran laundry yang baik adalah dengan mencari tahu apa yang diinginkan pelanggan. Caranya anda dapat mengenali dulu pelanggan tersebut. Hal ini akan lebih mudah jika anda menggunakan Aplikasi POS laundry.

Saku Laundry merupakan salah satu Aplikasi POS laundry yang mampu menjalankan transaksi sekaligus mencatat database pelanggan laundry. Dengan begitu, akan lebih mudah bagi owner jika ingin mempromosikan outlet laundry kepada pelanggan yang sudah pernah berkunjung sebelumnya.

 

4. Berikan kenyamanan di tempat laundry

 

Kenyamanan lokasi outlet laundry sangat dibutuhkan untuk memberikan rasa aman terhadap para pelanggan yang datang. Kenyamanan ini dapat dilakukan dengan memilih lokasi yang strategis.

 

5. Usahakan tampilan outlet selalu bersih

 

Mengusahakan tampilan outlet selalu bersih juga merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan oleh owner di sebuah outlet laundry tertentu untuk membuat tempat laundry nyaman agar pelanggan merasa betah berada di outlet laundry anda. 

Rutinlah membersihkan outlet anda, jangan biarkan sampah dan pastikan lantai selalu dalam keadaan bersih. Agar tampilan outlet juga tidak kotor anda dapat menggunakan sekat berupa rak lemari untuk memisahkan antara ruang mencuci dan kasir tempat interaksi karyawan kasir dengan pelanggan laundry.

 

6. Kalahkan pesaing

 

Mengalahkan pesaing memang lah bukan hal yang mudah. Anda dapat melakukannya dengan cara mencari tahu kelemahan dari pesaing yang juga menjalankan usaha bisnis yang sama dengan outlet laundry yang anda jalankan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *