Travel

Aturan Baru Buat Kamu yang Ingin Nonton Film di Bioskop Jakarta

Menonton film, apalagi di bioskop, asyiknya sambil disertai menyantappop corn. Baik yang rasanya gurih mentega maupun manis karamel, sama sama enak Karenapop cornbikin haus, tentu saja ditambah menyeruput minuman. Biasanya sih minuman soda, tapi kopi dingin juga oke diminum di bioskop.

Sayangnya, kebiasaan makan di dalam gedung bioskop itu tinggal menjadi nostalgia saat gedung bioskop di DKI Jakarta boleh beroperasi kembali. Satuan Tugas Penanganan Covid 19 DKI Jakarta sudah mengeluarkan aturan, yakni penonton bioskop di DKI Jakarta dilarang makan dan minum saat menyaksikan film di bioskop. Aturan ini dibuat demi menghindari penularan virus corona 2 di dalam hedung bioskop, hanya gara gara penonton melepas maskernya untuk makan dan minum di ruangan sinema.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19,Prof Wiku Bakti Bawono Adisasmitomengatakan, pihaknya telah membuat beberapa kajian kesehatan terhadap kemungkinan pembukaan bioskop di tengah wabah Covid 19. Kajian itu telah disampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur pada Rabu (26/8/2020) pagi. “Selama menonton tidak boleh makan dan minum, dan selalu menggunakan masker dari sejak awal sampai dengan meninggalkan gedung sinema,” kata Prof Wiku dalam jumpa pers melalui YouTube BNPB pada Rabu (26/8/2020).

Selain itu, lanjutnya, pengelola juga harus membatasi durasi pengunjung di dalam ruangan, maksimal dua jam. Bahkan jarak antar kursi penonton harus ditambah, sehingga tidak terjadi kontak antar pengunjung, yang memicu penularan Covid 19. “Begitu juga tidak ada kontak dengan para petugas yang bekerja,” ujarnya.

Menurut Wiku, pengamatan langsung terhadap ketaatan protokol kesehatan harus dijaga dengan ketat oleh petugas. Seluruh pengunjung selalu menggunakan masker dan tertib selama di dalam gedung bioskop atau sinema tersebut. “Demikian pula dengan pembelian tiket tidak dilakukan secara fisik, tetapi semuanya dengan online. Dan tentunya harus menyerahkan data data pribadi, agar apabila terjadi sesuatu bisa dilakukan tracing dengan baik,” kata Wiku.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengabarkan bioskop di Ibu Kota akan kembali dibuka dalam waktu dekat. Hal itu dikatakan Anies usai berkonsultasi dengan Satuan Tugas Penanganan Covid 19 di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur pada Rabu (26/8/2020) pagi. “Kesimpulan dari pertemuan tadi adalah, dalam waktu dekat ini kegiatan bioskop di Jakarta akan dibuka, dan protokol kesehatan akan ditegakkan lewat regulasi yang detail,” kata Anies saat jumpa pers melalui kanal YouTube BNPB pada Rabu (26/8/2020).

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *