Styles dan Tips

Lifestyle Dan Tips

Sempat Jadi Patung Tertinggi di Dunia Uniknya Sendai Daikannon di Jepang

Setelah selesai dibangun pada tahun 1991, patung pemegang permata Nyoirin Kannon yang menjulang tinggi di Sendai, Jepang, menjadi patung tertinggi di dunia. Patung tersebut sudah tergeser dari posisi teratas, namun saat ini berdiri sebagi patung tertinggi kelima di dunia. Melansir dari laman Atlas Obscura , Senin (28/9/2020, Kota Sendai di wilayah Tōhoku Jepang memiliki cakrawala yang langsung dapat dikenali.

Hal itu berkat patung besar Sendai Daikannon yang berdiri di atas bukit di sebelah utara pusat kota. Patung itu melambangkan Nyoirin Kannon yang membawa permata, sebuah Bodhisatwa Buddha yang diartikan dengan belas kasih dalam bahasa Jepang. Dengan tinggi 328 kaki atau sekira 100 meter, Sendai Daikannon pernah menjadi patung tertinggi di dunia.

Patung tersebut memegang kehormatan ini dari tahun 1991 hingga 1993, kemudian dikalahkan oleh Ushiku Daibutsu yang juga dibangun di Jepang. Saat ini patung tersebut menempati peringkat kelima patung tertinggi di dunia, namun tetap menjadi patung dewi tertinggi di Jepang. Pengunjung yang ingin naik ke puncak Sendai Daikannon, bisa menggunakan fasilitas lift yang tersedia.

Selama berada di puncak Sendai Daikannon, terdapat serangkaian jendela menawarkan pemandangan kota yang mengesankan. Namun selain pemandangannya, patung tersebut juga menjadi tempat pemujaan dan refleksi. Saat memasuki lantai dasar patung, para pengunjung akan melihat 33 patung kannon, masing masing mewakili bentuk berbeda.

Sementara di seberang stand patung makhluk iblis, terdapat patung yang masing masing mewakili sebulan dari astrologi Cina. Jika kamu naik ke puncak Sendai Daikannon menggunakan lift, pastikan turun dengan menggunakan tangga. Karena selama menuruni tangga tersebut, pengunjung akan melewati 108 patung Buddha yang mewakili setiap jenis emosi manusia dan keinginan duniawi.

Menariknya, persembahan persembahan dapat ditinggalkan di semua patung ini. Yang perlu dilakukan pengunjung hanyalah menemukan patung yang tepat, membuat permohonan atau berdoa, dan tinggalkan sedikit sumbangan. Sendai Daikannon terletak di 31 36 Nakayamaminami, sebelah lapangan golf dan menghadap ke kota Sendai di wilayah Tōhoku, Prefektur Miyagi.

Kamu menuju tempat itu dengan naik Bus Kota Sendai dari Stasiun JR Sendai, Pintu Keluar Barat, halte 14. Butuh waktu sekira 35 menit perjalanan. Sendai Daikannon dapat dicapai dengan berjalan kaki dari halte bus Sendai Daikannon mae.

Patung ini dibuka pada Mei hingga Oktober dari jam 10 pagi hingga 4 sore. Sementara pada November hingga April, Sendai Daikannon dibuka dari jam 10 pagi hingga setengah 4 sore. Tiket masuknya adalah 500 yen atau sekira Rp 70.000.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *