Pendidikan

Jawaban Soal TVRI Kelas 1-3 SD Dina Membuat Urutan Pola Bilangan Sebagai Berikut 25 31 37 43

Berikut soal dan jawaban pertanyaan TVRI SD kelas 1 3 Belajar dari Rumah hari ini, Kamis (6/8/2020). Satu dari beberapa pertanyaan yakni Dina membuat urutan pola bilangan sebagai berikut: 25, 31, 37, 43. Tentukan tiga bilangan berikutnya! Pertanyaan tersebut merupakan soal dalam materi Pola Bilangan.

Secara keseluruhan terdapat tiga soal yang harus dijawab oleh peserta didik. 1. Dina membuat urutan pola bilangan sebagai berikut: 25, 31, 37, 43. Tentukan tiga bilangan berikutnya! Jawaban

Pola bilangan tersebut merupakan kelipatan 6. Jadi tiga bilangan berikutnya adalah 49, 55, 61. 2. Tentukan nilai masing masing angka 5 pada bilangan 555.

Nilai angka 5 pertama = …. Nilai angka 5 kedua = …. Nilai angka 5 ketiga = ….

Jawaban Nilai angka 5 pertama = Ratusan Nilai angka 5 kedua = Puluhan

Nilai angka 5 ketiga = Satuan 3. Urutkan bilangan berikut ini mulai dari yang terkecil! 25, 52, 35, 53, 23, dan 32. Jawaban

Urutan dari yang terkecil 23, 25, 32, 35, dan 52. Soal dan kunci jawaban ini hanya sekadar pegangan untuk orang tua atau wali mengoreksi jawaban anak. Dari materi belajar di rumah TVRI, orang tua diharapakan memandu secara langsung proses belajar anak.

Sehingga anak meraih kompetensi numerasi berupa Mengidentifikasi, menduplikasi, dan memperluas pola bilangan. 1. Pandulah anak untuk menyimak dengan baik tayangan yang ditampilkan. 2. Dengan menyimak tayangan bersama anak, orang tua diharapkan ikut memahami materi yang disampaikan.

3. Perhatikan apakah anak memahami tugas yang disampaikan dalam tayangan. 4. Pandulah anak untuk mengerjakan tugas tersebut. 5. Berdiskusilah dengan guru jika anak membutuhkan bimbingan lebih lanjut.

1. Pandulah anak memahami instruksi lisan dari tayangan program dengan cara meminta anak mengulanginya. Orang tua juga perlu mengajukan pertanyaanpertanyaan kepada anak tentang kata kata yang belum dipahami, lalu membantu menjelaskannya. Setelah anak mengerti, mintalah anak untuk membuat kalimat dari kata kata tersebut.

2. Khusus untuk instruksi/pertanyaan tertulis (dalam bentuk teks), mintalah anak membaca kembali instruksi tersebut. 3. Pandulah anak untuk menyampaikan pendapatnya dengan melakukan diskusi. 4. Perhatikan bagaimana susunan kalimat yang dibuat anak.

5. Bantu anak agar bisa menyampaikan gagasan dengan kalimat yang benar dan runut. 6. Orang tua diharapkan bisa mengarahkan anak agar bisa mengemukakan pendapatnya lewat diskusi. Mintalah anak menyampaikan gagasannya secara lisan.

Jika memungkinkan, direkam. 7. Untuk tugas tertulis, bantulah anak menuliskan baris demi baris tugasnya. Simak link live streaming TVRI online berikut ini:

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *