Begini Caranya Klaim Token Listrik Gratis melalui www.pln.co.id atau WA menuju 08122123123

PLN memberikan program keringanan listrik gratis dan diskon pada masyarakat di Indonesia, yang terkena dampak pandemi Covid 19. Pengguna layanan PLN yang menerima bantuan token listrik gratis maupun diskon, dapat mengklaim melalui dua cara mudah yang disediakan oleh pihak PLN. Pengguna layanan PLN dapat mengklaim token listrik gratis dan diskon melalui atau kirim pesan via WhatsApp ke nomor 08122123123.

Masyarakat masih dapat mengakses bantuan listrik gratis dan diskon dari PLN untuk periode November 2020, hingga saat ini. Token listrik PLN bulan November dapat diklaim sejak awal bulan November 2020. Bantuan token listrik gratis dan diskon diberikan oleh PLN kepada pelanggan rumah tangga dengan daya R1/450 VA dan R1/900 VA.

Sementara gratis juga diberikan pihak PLN kepada pelanggan dengan daya R1/450 VA. Diskon 50 persen biaya token listrik juga diberikan PLN kepada pelanggan dengan daya R1/900 VA. Pelanggan Rumah Tangga (R1), pelanggan Bisnis Kecil B1/450 VA dan Industri Kecil I1/450VA juga mendapatkan akses listrik gratis dari PLN.

Bagi para pengembang bisnis, PLN juga menyediakan token listrik dan diskon. Bantuan listrik ini akan diperpanjang hingga bulan Desember 2020 mendatang. Pemilik bisnis dengan daya listrik B1/450 VA dan I1/450 VA, juga mendapatkan listrik gratis.

Bantuan ini dapat diakses dengan dua cara mudah berikut ini. Para pelanggan yang berhak mendapat bantuan listrik dari PLN, dapat mengklaim bantuan melalui atau WhatsApp ke nomor 08122123123. 1. Login website melalui browse r.

2. Kemudian login atau masuk ke menu pelanggan. 3. Lalu, lanjutkan ke pilihan 'Stimulus Covid 19'. 4. Setelah itu, masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter.

5. Kemudian, token gratis secara otomatis akan tampil di Layar. 6. Terakhir, pelanggan hanya perlu memasukkan token gratis yang sudah didapatkan tersebut ke meteran, sesuai ID Pelanggan. 7. Secara otomatis Anda sudah mendapatkan akses gratis listrik dari PLN.

1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda. 2. Pilih menu obrolan atau chat . 3. Kemudian buat pesan WhatsApp ke nomor 08122 123 123.

4. Ikuti saja petunjuk yang sudah disampaikan melalu WhatsApp tersebut. 5. Kemudian muncul balasan otomatis dari PLN, seperti berikut ini: Halo Electrizen, pemerintah memberikan listrik gratis untuk pelanggan rumah tangga 450 VA & Diskon 50% untuk pelanggan rumah tangga 900 VA Subsidi (sesuai Basis Data Terpadu TNP2K).

Ketik 1 untuk Info Listrik Gratis/ Diskon Stimulus Covid19 Bagikan info ini ke teman dan keluargamu Https://wa.me/628122123123

Mari saling melindungi dari virus corona dengan tetap melakukan anjuran physical distancing Hotline PLN (Kode Area) 123. " 6. Kemudian ketik kode 1.

7. Setelah itu PLN akan meminta untuk menuliskan ID pelanggan atau nomor kWh. 8. Setelah selesai mengikuti arahan petunjuk PLN, Anda akan mendapatkan token gratis, yang muncul di obrolan via WhatsApp Anda. Namun, jika ID meteran tidak memenuhi syarat dari PLN, maka akan mendapatkan balasan seperti berikut ini:

Mohon maaf token kompensasi saat ini hanya diberikan kepada pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan 900 VA Bersubsidi (sesuai Data Terpadu Kesejahteraan Sosial). " 9. Sama seperti cara pertama, kemudian pelanggan hanya tinggal memasukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai ID Pelanggan. 10. Secara otomatis Anda sudah mendapatkan akses bantuan keringanan biaya listrik dari PLN.

Bagi pelanggan listrik prabayar 450 VA, pemerintah akan memberikan token gratis setiap bulan sebesar pemakaian tertinggi dari tiga bulan terakhir. Sedangkan bagi konsumen 900 VA prabayar, setiap bulannya akan diberikan token listrik gratis sebesar 50% dikalikan pemakaian bulan tertinggi dari tiga bulan terakhir. Kebijakan pemberian keringanan tagihan listrik ini sebagai bentuk kehadiran negara dalam membantu perekonomian masyarakat miskin dan tidak mampu.

PLN memberlakukan program Pemberian Stimulus listrik gratis dan diskon untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid 19.

Tinggalkan Balasan