Styles dan Tips

Lifestyle Dan Tips

Nurdin Rudythia Minta Maaf Tapi Tak Digubris Nita Thalia Curhat menuju Istri Pertama Ingin Pisah

Nurdin Rudythiarupanyasempat dihantui rasa bersalah setelah mengetahui Nita Thalia, istri keduanya, ingin pisah. Oleh karenanya, Nurdin Rudythia beberapa kali meminta maaf kepada Nita Thalia. Permintaan maafitu, Nurdin sampaikan melalui WhatsApp anaknya. Sebab, nomornya diblokir oleh sang biduan.

"Saya ada beberapa kali ke dia mencoba, apa namanya, mungkin takut saya yang salah, ya saya memohon maaf ke dia," ungkap Nurdin seperti dikutip Kompas.com melalui tayangan YouTube Cumicumi, Selasa (20/10/2020). Nudin berujar, permintaan maaf itu hingga saat ini belum mendapatkan respon dari Nita. Nurdin menjelaskan, Nita sempat membangun komunikasi dengan istri pertamanya, Atin untuk menitipkan anaknya.

Dalam kesempatan itu, kata Nurdin, Nita curhat kepada Atin tentang rumah tangganya dengan Nurdin. "Curhatnya itu adalah 'saya mau pisah dengan Pak Nurdin, tetapi mau secara baik baik'," ungkap Nurdin. Dengan percakapan itu, Nurdin menarik kesimpulan bahwa Nita ingin cerai dengannya secara baik baik.

Oleh sebab itu, Nurdin meminta maaf kepada Nita melalui WhatsApp anak perempuannya. "'Ok, kalau kita mau pisah, kita secara baik baik dan tolong jangan diumbar ke luar sana'," kata Nurdin menirukan isi pesannya kepada Nita. "Karena kan anak saya baru umur 14, saya takutnya terhadap anak kan ada gangguan, ada dampaknya, itu yang saya khawatirkan," ujar Nurdin melanjutkan.

Untuk diketahui, Nita Thalia mengajukan gugatan cerai terhadap Nurdin Rudythia di Pengadilan Agama (PA) Jakarta Utara pada 25 September 2020. Nita Thalia melayangkan gugatan cerai bernomor 2005/pdtg/2020/PAJU ini setelah 20 tahun dipoligami oleh Nurdin Rudythia. Namun, dalam proses perceraian itu, muncul drama. Masalah keluarga terkuak.

Penyanyi dangdut Nita Thalia belum lama ini membongkar aib rumah tangganya bersama Nurdin Rudythia. Melaluimedia sosial pribadinya,Nita Thaliamenyebutsuaminya itu telah mengambil sebagian penghasilannya dari bernyanyi. Nita Thalia bahkan menuding sang suami mempergunakan uang tersebut untuk memenuhi kehidupan istri pertama.

Mengenai tudingan tersebut, istri pertama Nurdin Rudythia, Atin buka suara. Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTubeKH INFOTAINMENT, Senin (19/10/2020). Atin pun membantah apa yang telah dituduhkan oleh Nita Thalia kepada dirinya dan suami.

"Saya hanya ingin meluruskan, saya tidak pernah atau suami saya tidak pernah memberikan biaya hidup dari uangnya Nita Thalia," kata Atin. Menurutnya, tuduhan yang dilontarkanpedangdut berusia 38 tahun itu tak berdasar. Ia lantas mengungkapkan penghadilan Nurdin yang lebih dari cukup.

Selama 28 tahun menikah dengan suaminya,Atin selalu berkecukupan meskipun ada Nita Thalia sebagai istri kedua. "Karena suami saya punya penghasilan dan sebelum suami saya nikah dengan Nita Thalia, suami saya sudah berkecukupan," ungkap Atin. "Punya penghasilan yang lebih dari cukup," tambahnya.

Seperti diketahui, Nita Thalia diam diam menggugat ceraiNurdin Rudythiake Pengadilan Agama (PA) Jakarta Utara. Gugatan ceraitersebut terdaftar dengan nomor perkara 005/pdtg/2020/PAJU. Kabar itu dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdullah.

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah di kanal YouTubeKH INFOTAINMENT, Senin (12/10/2020). Agus Abdullah menyampaikan, Nita Thalia melayangkan gugatan cerai tersebut pada Jumat (25/9/2020). "Sesuai dengan pengetahuan kami, yang kami dapat di PA Jakarta Utara," kata AgusAbdullah saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Utara.

"Perkara atas nama Nita dan Nurdin sudah masuk." "Yang mengajukan gugatan pihak ibu Nita," terangnya. Ia mengatakan, sidang perdana Nita Thalia dan Nurdin sendiri sudah digelar pada Selasa (6/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Nitahadir didampingi kuasa hukumnya. Sementara pihak tergugattidak hadir dan hanya diwakili oleh pengacaranya. "Sidang pertama menghadirkan atau memanggil para pihak yang berperkara," ujar Agus.

"Alhamdulillah pada sidang pertama Selasa (6/10/2020), Ibu Nita didampingi kuasa hukumnya hadir dalam persidangan." "Sedangkan suaminya diwakili kuasa hukumnya," bebernya. Karena kedua pihak harus hadir,maka sidang ditunda dan kembali digelarpada Selasa (13/10/2020).

“Sehingga sidang ditunda untuk kedua kalinya yaitu tanggal 13 Oktober 2020, hari Selasa," jelas Agus Abdullah. "Dengan agenda untuk menghadirkan prinsipal tergugat atau suami dari ibu Nita yang bernama Nurdin Ruditya,” sambungnya. Agus menyebut,kedua belah pihak sebetulnya diwajibkan hadir dalam agenda tersebut.

Sebab, pengadilan biasanya akan menggelar upaya mediasi antara kedua belah pihak. “Kalau tidak hadir tentunya majelis hakim akan memerintahkan pada kuasa hukum untuk menghadirkan prinsipal dimuka persidangan,”tutur Agus. “Karena jika Ibu Nita dan Pak Nurdin hadir, maka agenda berikutnya mediasi."

"Sedangkan mediasi harus dihadiri langsung oleh pihak yang bersangkutan,”imbuhnya. Lebih lanjut, ia memang tak menjelaskan lebih lanjut upaya majelis hakim jika prinsipal masih belum memenuhi panggilan. Namun,Agus menekankan bahwa dalam mediasi kedua belah pihak harus hadir secara langsung di persidangan.

“Yang jelas kalau tidak hadir akan ditunda sidang berikutnya sesuai dengan agenda ditentukan dan itu adalah kewenangan majelis hakim,” paparnya. Nita Thalia menikahdengan Nurdin Rudythia pada 27 Agustus 2000 silam. Darirumah tangga itu, mereka dikaruniai seorang anak perempuan bernama Sandrina Salsabila.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *