Sport

Peran Fabio Quartararo buat Yakinkan Valentino Rossi Gabung Petronas SRT

Fabio Quartararo memiliki peranpentinguntuk meyakinkan Valentino Rossi agar berkenan bergabung ke Yamaha Petronas SRT. Seperti yang diketahui, Fabio Quartararo secara tak langsung mendepak Valentino Rossi dari singgasananya di Movistar Yamaha. Penampilan yang gemilang dari Quartararo di MotoGP 2019 lalu membuat tim utama Yamaha memilih untuk menggaetnya, dan mencoret nama Valentino Rossi untuk musim depan.

Praktis, jalinan kerjasama Rossi dengan tim asal Jepang tersebut akan selesai di akhir tahun 2020 ini. Terdepak dari tim utama membuat Valentino Rossi dalam persimpangan jalan saat ini. Dengan usianya yang telah memasuki angka 41, ia perlu mengambil sikap, apakah akan meneruskan kariernya sebagai pembalap atau sebaliknya.

Berbagai faktor membuat Valentino Rossi dalam kondisi dilema saat ini. Faktor paling kuat yang mempengaruhi The Doctor ialah penurunan performa yang ia alami di MotoGP tahun lalu. Bermodalkan mesin utama YZR M1, Rossi justru mengakhiri kejuaraan diurutan ke 7, dua strip dibawah Fabio Quartararo.

Kendati demikian, terdapat satu tim yang memiliki peluang besar untuk mendapatkan jasa The Doctor. Ialah Yamaha Petronas SRT, tim satelit paling getol untuk menggunakan kemampuan pembalap Italia tersebut. Meskipun demikian, hingga saat ini, Rossi belum melangsungkan pertemuan langsung dengan pihak tim satelit itu terkait kemungkinanya berlabuh.

Fabio Quartararo sendiri dipercaya memiliki peran sebagai kunci untuk meyakinkan kepindahan idolanyatersebut. Quartararo pun akan mengatakan kepada Rossi bagaimana hubungan yang dimiliki timnya, sejauh ia memperkuat Petronas SRT. "Saya akan memberitahu Rossi untuk bergabung bersama Petrona SRT (2021), jujur saya katakan bahwa tim ini memiliki ikatan kekeluargaan yang sangat kuat," tukas pembalap asal Prancis, seperti yang dilansir dari laman

"Ketika saya bekerja, maka saya akan berkonsentrasi, namun mereka juga mempu membuat suasana menjadi lebih nyaman dengan suka bercanda." "Tim kami merupakan perpaduan profesionalisme dan kekeluargaan, itulah yang menjadi kekuatan dari kami," tambahnya. El Diablo pun bahkan berani mengatakan bahwa timnya di petronas SRT dinilai jauh lebih baik dibandingkan dengan tim resmi Yamaha.

"Saya tidak tahu bagaimana kondisi tim resmi di Yamaha, namun saya ragu jika kondisi mereka jauh lebih baik dibandingkan kami di sini," jelas rider berjuluk El Diablo. Sejauh ini, Rossi memang telah memberikan sinyal positif atas keinginan yang disampaikan oleh tim asal Malaysia tersebut. The Doctor pun beberapa waktu yang lalu menyatakan, akan membuat keputusan resmi terkait masa depannya di bulan Juni ini.

Layak ditunggu, apakah Fabio Quartararo benar benar akan berhasil untuk membujuk seniornya tersebut untuk bergabung ke Petronas SRT, atau justru sebaliknya.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *