10 Cara Mengatasi Migrain: Meditasi, Akupuntur, Olahraga Teratur, hingga Berhenti Merokok

Sakit kepala migrain memang membuat segala sesuatu yang dilakukan menjadi kurang nyaman. Tetapi, Anda bisa belajar cara mengatasinya, mulai dari meditasi, akunpuntur, olahraga teratur, hingga berhenti merokok. Dilansir laman , meditasi dapat dilakukan sebagai cara menghilangkanstresdanrasa sakit pada kepala.

Kemudian, akupuntur bisa menjadi pengobatan alternatif yang efektif untuk nyeri kronis. Selain itu, Anda bisa melakukan olahraga secara teratur agar badan tetap sehat dan tidak mengalami migrain. Cobalah berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari dalam seminggu.

Lalu, apa saja cara mengatasi sakit kepala migrain? Dilansir , migraindapat disembuhkan dengan pengobatan. Ada banyak jenis obat migrain, termasuk obat penghilang rasa sakit.

Obat penghilang rasa sakit harus diminum lebih awal dalam perkembangan migrain daripada membiarkan sakit kepala berkembang. Obat obatan tersebut, meliputi naproxen, ibuprofen, dan asetaminofen. Meditasi dapat dilakukan sebagai cara menghilangkanstresdanrasa sakit.

Penelitianmenunjukkan, meditasi spiritual dapat meningkatkan toleransi terhadap rasa sakit dalam kasus migrain. Penelitianmenunjukkanakupunturbisa menjadi pengobatan alternatif yang efektif untuk nyeri kronis. Sebuahartikelbaru baruini yangditerbitkan diJAMA, menemukan akupuntur dapat mengurangi frekuensi dan intensitasmigrain tanpa aura.

Migrain tanpa auraartinya migrain yang tidak disertai dengan gangguan visual atau gangguan kognitif sementara. Dilansir , jangan minum obat yang tidak disarankan oleh dokter. Ikutilah perawatan yang dianjurkan dokter, jika Anda berkonsultasi dengan dokter.

Luangkan waktu untuk bersantai dan menjauhi situasi yang membuat stres. Andabisa mempelajari keterampilan yang dapat menenangkan, seperti pernapasan dalam dan relaksasi otot. Andabisa istirahat dan tidur secara tepat.

Hal itu dapat membantumu rileks dan menghadapi hari yang baru. Jika Anda duduk untuk waktu yang lama, bangun dan sering bergerak. Relekskan rahang, leher, dan bahu Anda.

Cobalah berolahraga setidaknya 30 menit di sebagian besar hari dalam seminggu. Kamu bisa menjaga aktivitas makan makanan dan camilan yang hampir bersamaan di siang hari. Kemudian, tidurlah dan bangun dengan jadwal yang telah ditentukan.

Merokok dapat menyebabkan sakit kepala migrain. Kamu, bisa mencoba berhenti merokok secara perlahan atau berkonsusltasi kepada dokter. Buat buku harian untuk mempelajari apa yang memicu sakit kepala.

Hindari hal hal yang memungkinkan terjadinya migrain sesuai dengan apa yang sudah kamu pelajari. Gejala migrain dapat dimulai beberapa saat sebelum sakit kepala, selama sakit kepala, bahkan setelah sakit kepala. Meskipun tidak semua migrain sama, gejalanya meliputi:

Tinggalkan Balasan