Sport

Besok Jumat FP 1 & FP 2 Jadwal MotoGP San Marino 2020 di Misano World Circuit Marco Simoncelli

Jadwal MotoGP San Marino 2020 dapat disimak dalam artikel ini. MotoGP 2020 telah memasuki seri keenam yang akan berlangsungdi Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia, mulai Jumat (11/9/2020) hingga Minggu (13/9/2020). Latihan bebas (FP) pertama dan kedua MotoGP San Marino 2020 akan dimulai pada Jumat mendatang, kemudian satu hari kemudian dilanjutkan babak kualifikasi.

Adapun live race MotoGP 2020 dan sesi kualifikasi semuanya akan disiarkan langsung olehTrans7 selaku pemegang hak siar. Jadwal live streaming MotoGP San Marino 2020 tersedia di akhir artikel Andrea Dovizioso menjadi salah satu pembalap yang difavoritkan untuk meraih gelar juara dunia pada musim ini setelah Marc Marquez absen cukup lama.

Alasannya cukup jelas dengan menjadikan Doviziosos sebagai kandidat terkuat untuk merengkuh gelar juara, yakni statistik di tiga musim terakhir. Rider Italia itu dalam tiga musim terakhir memang menjadi saingan terkuat dari Marc Marquez. Tak sampai di situ, pembalap Ducati itu selalu mengakhiri kejuraan dengan duduk di posisi runner up.

Namun Andrea Dovizioso pun membantah bahwa ada yang bisa memprediksi jalannya kejuaraan MotoGP 2020. Bagi Dovizioso, banyak aspek yang memengaruhi penampilan rider MotoGP untuk terus tampil konsisten. Terlebih pada musim ini, yang berjalan sangat ketat menyusul absen lamanya Marc Marquez.

"Siapa pun yang mengatakan mereka tahu bagaimana memenangkan kejuaraan dunia ini berarti dia berbohong," kata Dovizioso seperti yang dikutip dari laman . Pernyataan mantan pembalap Repsol Honda cukup beralasan, terutama ketika nyaris semua pembalap mengalami pasang surut performa, bahkan saat mengaspal di sirkuit yang sama. Banyak aspek yang perlu disorot dalam situasi seperti musim ini.

Selain aspek teknis seperti mesin dan pemilihan ban, hal lain seperti faktor cuaca pun ikut ambil bagian dalam perlombaan. "Masalahnya adalah Anda fokus pada aspek tertentu saja dan ternyata saat pada sesi balapan, ban yang ada pakai mempunyai kinerja yang berbeda," tutur rider Ducati Corse itu. "Anda mungkin mempunyai kekuatan dan kelemahan, tetapi kami tak pernah melewati banyak masa pasang surut, ada aspek yang berada di luar kendali kami, dan itu sangat rumit," tegasnya.

Musim ini, Andrea Dovizioso untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen pembalap MotoGP dengan 67 poin. Dia tertinggal tiga poin dari sang pimpinan klasemen, Fabio Quartararo dari Yamaha Petronas SRT. Dengan selisih poin yang hanya berjarak tiga, ANdrea Dovizioso memiliki peluang untuk mengkudeta Quartararo.

Mengingat dalam beberapa seri terakhir, rookie asal Prancis itu dalam kondisi yang menurun performanya. Mengingat di tim Yamaha sendiri memiliki kendala pada YZR M1. MotoGP

FP 1, 14.55 15.40 WIB FP 2, 19.10 19.55 WIB MotoGP

FP 3, 14.55 15.40 WIB FP 4, 18.30 19.00 WIB Q1, 19.10 19.25 WIB

Q2, 19.35 19.50 WIB MotoGP Race 19.00 WIB

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *